Tentang Blog

Sepakbola adalah permainan 11 lawan 11 yang dipimpin seorang wasit, dibantu asisten 1 dan asisten 2, serta satu orang wasit cadangan. Permainan berlangsung pada satu lapangan sepakbola yang berukuran panjang 100 meter sampai 110 meter dan lebar 64 meter sampai dengan 75 meter, dalam permainan akan terjadi kontak langsung antar pemain satu kesebelasan dengan pemain kesebelasan lawan. Adapun tujuan dari permainan ini memasukan bola kedalam gawang lawan sebanyak - banyaknya. Terlihat sederhana, tetapi tidak seperti yang dibayangkan. sepakbola bukan hanya sekedar berlari mengejar bola, tetapi banyak aspek yang dituntut dalam permainan ini baik itu secara fisik, teknik, taktik maupun mental. dan bukan hanya sekedar hal - hal teknis tersebut, masih sangat banyak faktor lain yang mempengaruhinya.





Di Indonesia sendiri pembinaan  sepakbola telah mengarah ke proses yang lebih baik, namun supremasinya tidak selalu di iringi dengan blog/ website yang mengupas tentang permainan sepakbola itu sendiri. Untuk itu perlu untuk selalu di upayakan memperbanyak dan mengembangkan blog/ website yang mengupas  pengetahuan - pengetahuan tentang kepelatihan sepakbola itu sendiri.

Maka dari itu blog ini akan memuat sumber - sumber yang ada tentang kepelatihan sepakbola itu sendiri baik secara teknis maupun aspek - aspek pendukung lainnya yang diharapkan bisa menjadi pedoman dalam melatih/ mengajar agar pembinaan sepakbola terutama untuk usia muda menjadi lebih baik lagi.

Subscribe to receive free email updates: